BAZNAS Kabupaten Sumedang

Amanah, Transparan, Profesional

Follow

Artikel

BAZNAS Warta

Bagikan

Baznas Sumedang Raih Penghargaan di Baznas Jabar Awards 2024

Pada Rabu, 10 Juli 2024, Baznas Kabupaten Sumedang kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih penghargaan pada ajang Baznas Jabar Awards 2024 yang diselenggarakan di Grand Sunshine Resort & Convention, Jl. Raya Soreang, Kabupaten Bandung. Acara bergengsi ini menjadi saksi atas dedikasi dan kerja keras Baznas Kabupaten Sumedang dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H. Ayi Subhan Hafas, mengapresiasi capaian tersebut dan mengungkapkan rasa syukur serta terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi.

“Penghargaan dan nominasi yang diraih Baznas Kabupaten Sumedang ini adalah, Kepala Daerah Pendukung Zakat Bupati, Digitalisasi Pengelolaan ZIS Terbaik, Infrastruktur Baznas Terbaik, Nominator Rasio Kenaikan Jumlah Muzakki Terbaik, dan Nominator Pengelolaan Dana Amil Terbaik,” ujar Ayi.

Pada ajang Baznas Jabar Awards 2024, Baznas Kabupaten Sumedang berhasil membawa pulang tiga trofi dan dua penghargaan nominasi terbaik. Prestasi ini menjadi bukti konkret atas komitmen Baznas Kabupaten Sumedang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam berzakat.

Ajang Baznas Jabar Award 2024 ini rutin dilaksanakan oleh Baznas Provinsi Jawa Barat tiap tahun dan diikuti oleh 27 Baznas Kabupaten / Kota Se-Jawa Barat.

Penghargaan kesatu untuk kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Asep Uus Ruspandi.

“Ini merupakan buah sinergitas kami dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun dan mengembangkan pengelolaan ZIS di Kabupaten Sumedang juga tentunya dukungan dari masyarakat Sumedang. Sehingga, kami bisa betul-betul hadir sebagai pengelola ZIS yang bisa memberikan manfaat untuk ummat,” ucap Ayi.

Kedua, sambung Ayi, pihaknya juga memperoleh penghargaan Digitalisasi Pengelolaan ZIS Terbaik. Dimana, penghargaan itu merupakan pengelolaan ZIS berbasis digital dan satu satunya pengelolaan ZIS di Jabar yang menerapkan digitalisasi di Baznas Kabupaten Sumedang.

Sedangkan penghargaan ketiga adalah, Infrastruktur Baznas Terbaik, juga Nominator Rasio Kenaikan Jumlah Muzakki Terbaik serta Nominator Pengelolaan Dana Amil Terbaik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungannya yang luar biasa. Juga pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Sumedang yang telah menitipkan zakatnya kepada Baznas. Baznas Kabupaten Sumedang memiliki tagline Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik,” tukasnya.

Di kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Sumedang, Asep Uus Ruspandi mengucapkan rasa syukur bahwa kiprah Baznas Kabupaten Sumedang mendapat apresiasi dari Baznas Provinsi Jabar.

“Intinya, Pemda Sumedang akan terus berkolaborasi mendorong Baznas dalam berbagai kebijakan dan dukungan serta support kepada Baznas. Sehingga, peran Baznas terus berkibar. Terlebih, kehadiran Baznas dituntut menjadi bagian dari solusi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” ucapnya.

Baznas Kabupaten Sumedang berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh tim untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja dalam pengelolaan ZIS, sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat Sumedang. Dengan adanya dukungan penuh dari Bupati Sumedang dan seluruh elemen masyarakat, Baznas Kabupaten Sumedang optimis dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Sumedang. (Z-Pedia Baznas Kab. Sumedang)

Arsip Terkait

Login User

Silahkan login untuk mengakses Area User BAZNAS Kabupaten Sumedang