BAZNAS Kabupaten Sumedang

Amanah, Transparan, Profesional

Follow

Artikel

BAZNAS Sosialisasi

Bagikan

BAZNAS Sumedang Konsisten Menurunkan Angka Kemiskinan

Ketua BAZNas Sumedang Ayi Subhan Hafas mengucapkan syukur karena hadirnya Baznas dapat dirasakan umat, khususnya oleh warga masyarakat Kabupaten Sumedang. "Kami mensupport Pak Bupati melalui program Simpati. Bagaimana Baznas hadir di Sumedang Agamis melalui bantuan terhadap keagamaan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi," katanya.

KUTAMAYA – Bupati H Dony Ahmad Munir menyebutkan di usianya yang ke-22 BAZNas Sumedang telah berhasil melaksanakan tugas-tugasnya dalam menghimpun zakat dan menyalurkan zakat dengan baik dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang. “BAZNas senantiasa menghiasi program kegiatan Pemda. Untuk sejahteranya Baznas hadir, Sumedang Agamis, Maju, Profesional dan Kreatifnya Baznas ikut mengentaskan kemiskinan dan stunting,” ujar Bupati Dony saat menghadiri Puncak Peringatan HUT ke-22 Baznas Tahun 2023 di Gedung Baznas Sumedang, Jalan Kutamaya, Kelurahan Kota Kulon, Rabu (18/1/2023).

Bupati meminta Hari Jadi yang ke-22 BAZNas menjadi wahana refleksi dan evaluasi terhadap perjalanannya selama ini. “Apa yang sudah bagus  dipertahankan, ditingkatkan. Yang kurang baiknya diperbaiki ke depannya dan ada perspektif langkah-langkah resolusinya sehingga bisa lebih baik lagi,” katanya

Ia pun meminta agar program-program Baznas ada penajaman secara prioritas. “Misalnya di kemiskinan ekstrim Baznas hadir. Penanganan stunting lebih ditingkatkan lagi dan saya yakin Baznas bisa,” katanya.

Ketua BAZNas Sumedang Ayi Subhan Hafas mengucapkan syukur karena hadirnya Baznas dapat dirasakan umat, khususnya oleh warga masyarakat Kabupaten Sumedang. “Kami mensupport Pak Bupati melalui program Simpati. Bagaimana Baznas hadir di Sumedang Agamis melalui bantuan terhadap keagamaan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi,” katanya.

Ayi menegaskan, apapun kegiatan yang dilakukan BAZNas bekerja sama dengan Pemerintah Daerah tidak keluar dari tiga aspek. “Pertama aspek syar’i. Artinya apapun kegiatan yang kami lakukan dengan Pemerintah Daerah tidak meyalahai secara syar’i. Kedua, kita senantiasa menjaga prinsip aman regulasi. Ketiga harus aman NKRI. Jadi bantuan-bantuan yang kita laksanakan tidak bertentangan dengan spirit NKRI,” ucapnya

Ayi juga mengapresiasi kepada para awak media yang selama ini telah membantu mensosialisasikan program-program BAZNas sehingga pesan-pesan sampai kepada masyarakat. “Tentunya ini salah satu kerja sama kami dengan pihak media. Terima kasih yang telah ‘concern’ membantu kami mensosialisasikan program melalui media masing-masing,” ujarnya.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan  dari berbagi keceriaan bersama anak yatim, penyerahan santunan sarana keagamaan, hataman AlQuran, ziarah dan ganti oli gratis bagi para ojek online. Sebanyak 251 pengemudi ojek online terlihat mengantre dengan tertib di halaman Kantor Baznas untuk mendapatkan pelayanan ganti oli gratis kemudian mendapatkan kupon makan siang.

Bupati H Dony Ahmad Munir tampak berbincang-bincang langsung dengan para Ojol. Ia pun secara simbolis berkesempatan mengisi oli ke motor ojol. [*]

Repost : Sumedangkab.go.id || edisi : 19-01-2023

Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

Arsip Terkait

Login User

Silahkan login untuk mengakses Area User BAZNAS Kabupaten Sumedang